Pantang Menyerah!

Welcome! Just wanna say:

Read! And Enjoy it!

Terbaru

Secuil Kisah DIKSAR 32

Diksar ini adalah kegiatan sebelum pendakian massal yang belum sempat kami tulis disini, ya karena sedikit kesalahan teknis (padune ra sempet) .Diksar kali ini dengan panitia VCH 31, awalnya kami merencanakan di Jantungan, lereng merapi, lantas saat itu (lali tanggale) terjadi erupsi merapi 2010 yang begitu dashyat, ya kita vakum selama kira kira 1 bulanan, saat itu vachera juga sempat memberi bantuan dan menjadi relawan di pengungsian. setelah merapi sudah mereda kami mencoba plan B, yaitu di Merbabu, namun saat survey, kami terkena badai dan konon kata pak Ngadimin( pak basecamp) cuaca akhir2 ini tidak bersahabat.Setelah dirembug bersama akhirnya Mas Afiq sebagai ketua diksar memutuskan pindah ke plan C . Pertamanya kami mencoba ke wanagama, setelah survey, sama Mas Edo disarankan mencari tempat lain yang lebih pas karena wanagama hanya sebatas hutan, belum memenuhi iklim gunung. Dan atas ide mas Afiq, kami akhirnya mengadakan diksar di Gunung Api Purba Nglanggeran. Setelah kami survey beberapa kali, perizinan, dan lainlain, diadakanlah Diksar 32.

Karena sudah lumayan lama, dan sebentar lagi sudah diksar 33 penulis lupa nih tanggalnya hehehe, pokoknya hari sabtu-minggu di Nglanggeran. Peserta diksar kali ini tidak banyak, meski yang minat banyak, yang sampai ke diksar hanya 13 personel. Sabtu jam 13.oo peserta diberi waktu untuk packing terakhir dan pengecekan bekal. sekitar pukul 15.00 peserta berangkat naik bus Kopata, Panitia yang di bus : Alif . panitia lainnya menggunakan kuda besi (motor) . Sampai di Nglanggeran sekitar pukul 16.00, peserta diturunkan di daerah lapangan dan berjalan sampai basecamp, sampai di basecamp maghrib dan langsung ishoma, alhamdulilah sejauh ini acara berjalan lancar. Diksar kali ini berbeda dgn diksar lainnya, karena alumni yang diperbolehkan ikut sama papi hanya mbak Titin, Mas Cink, pak Sugeng, dan Mbak Mita. mungkin beberapa alumni yg tidak diundang hadir malam itu. Perjalanan menuju pos pos mulai sekitar habis isa, setelah di briefing kloter pertama pun berangkat, disusul kloter kedua, lalu ketiga.

 

Alhamdulillah sejauh ini acara berjalan lancar meski diguyur hujan rintik-rintik dan jalanan licin berlumpur, peserta selesai melaksanakan tugas sekitar pukul 23.00 dan langsung tidur. Paginya peserta dibangunkan jam 4.00 untuk santiadji dan pemanasan. saat itu saya(penulis) tidak ikut karena mengambil slayer dan makanan di basecamp, ya untung jarak basecamp dgn puncak hanya satu jam jadi ya bisa bolak-balik( neng yo kesel e) . Setelah itu acara pagi ini adalah latian SAR dan P3K. Semua materi telah diuji, sekarang tinggal pelantikan, wah semakin deg2an saja siapa nanti yang menggantikan Edo yang konon mau jadi ketua vachera abadi wkekeke ^^v . sekitar jam 10 an pelantikan dilaksanakan di puncak Nglanggeran dipimpin oleh Mas Dono dan Pak Sugeng selaku pendiri Vachera. setelah BLA BLA BLA akhirnya dilantiklah 13 personel anggota baru vachera angkatan 32 ada Cecep, Abi, Bowok, Wisbek, Fauzan, Moses, Henry, Fahmi, Dita, Vanda, Beti, Sarah, dan Jati. Dan Ketua Vachera yg baru adalah sdr Taufiq Satrio periode 2010-2011 menggantikan Rahmattsani Dodi I  .

Prosesi selesai, Bendera VCH segera disimpan dan turun menuju basecamp untuk makan siang dilanjutkan pulang ke Smada.

Ya itulah secuil kisah dari diksar 32 yang penuh kenangan di Gunung Api Purba Nglanggeran.

VACHERA uhuuy (NBL)

 

Bercengkerama

Pak Prayit

Memberikan Petuah-petuah Bijak

                                Menunggu Prosesi

Evaluasi

Calon Anggota Baru dan Pak Guru

Kesel Maaas

Kebersamaan, itulah Vachera

Disini, kau diuji

Dan Akhirnya, SELAMAT!



Titip Vachera ya

Saat yang ditunggu-tunggu, mendebarkan jiwa

Dan Ditentukan, SELAMAT YA MAS AFIQ 😀

Ladies

The Big Family

Ngatos atos nggih

Yak kiri mbak, yo kanaan, rodo ngiwoo , naaah 🙂

Mendaki Gunung : Pembentukan Karakter (jare pak sugeng)

Halo Pak ! 🙂

     SPECIAL THANKS FOR GHEMMA,

     OUR PHOTOGRAFER

SEMOGA AMAL BAIKMU DIBALAS OLEH TUHAN YME . AMIIN 🙂


Iklan

kembali menulis, Pendakian Massal 2011

Yak setelah vakum adminnya ganti , mungkin beberapa kegiatan sebelum ini belum di post disini.. pendakian kali ini di Gunung Merbabu, tgl 2 juli 2011 dgn peserta 24 orang berkumpul di SMADA pukul 7.00,  yak karena yg namanya Vachera ya jam 10 baru brangkat ke basecamp wekas tempat Pak Ngadimin menggunakan truk, sebagian panitia beserta para porter menggunakan motor. sampai di basecamp, tepatnya di desa Kedakan, kecamatan Pakis, Magelang pukul 12.00 langsung makan siang dan istirahat, pukul 14.00 tim porter berangkat disusul kloter pertama, kedua, dan ketiga.. pendakian kali ini didampingi oleh para guru juga hlo, ada Pak Dadang, Pak Eko, Pak Karman, Bu Ratna, dan Bu Ari. Tak lupa Mas Dono selaku pembina, Mas Kamto yg ikut melepas di smada, Mas Irvan, Mas Endra, dan masih banyak lagi yg menyusul di Pos 2. Akhirnya Tim porter sampai di Pos 2 pukul 17.30 Pas pada detik2 sunset, disusul kloter 1, kloter2, kloter 3 dan rombongan mas Dono. sayang sekali Saudara Ujik dan Bu Ari tidak kuat nanjak hanya sampai di makam dan kembali ke Basecamp utk beristirahat. sejauh ini semua sehat dan lancar.

 

Suhu kali ini lumayan dingin, dengar-dengar dari pendaki lain suhu di Pos 2 mencapai 5 drajat Celcius dan di Puncak mencapai minus 2 derajat Celsius. di Pos 2 kami memasak, dan langsung membuat api unggun karena dingin yg lumayan menusuk kalbu #weseeh . pukul 22.00 akhirnya kami pun terlelap, meski tidak semua karena ada juga yg tdk bisa tidur karena dinginnya.

Pukul 2.00 kami bangun dan segera persiapan untuk ke puncak, diputuskan yg ke puncak 42 orang termasuk Bu Ratna dan Pak Eko. briefing sebentar, pemanasan, cek bekal, pukul 3.00 tepat kami bergerak yg bahasa gaulnya summit attack , di perjalanan banyak yg tertatih tatih karna oksigen juga semakin menipis, diputuskan untuk ke Puncak Sarip saja, yak dan sekitar pukul 5.00 rombongan awal sampai di puncak Sarip, disusul Bu Ratna dan Pak Eko, alhamdulilah 42 orang peserta+panitia+pendamping mecapai puncak sarip di ketinggian 3129 dpl tertera pada GPS pas pada detik detik sunrise.                  saat kami mencapai puncak Sang Fajar Pagi masih malu malu menunjukan kegagahannya, sembari menikamati pemandangan, foto-foto, ngopi-ngopi, pagi ini sangat cerah di puncak terlihat di kejauhan gunung Lawu, Si kembar Sumbing, Sindoro, Saudaranya Merbabu, Merapi menampakkan kawahnya nan megah pasca erupsi 2010.

 

Setelah puas menimati pemandangan kami turun menuju pos 2 sekitar pukul 9.00 , tak lupa sampah kami bawa pulang, datang kotor, pulang bersih 🙂 . Supaya tidak terlalu lama akhirnya diputuskan segelintir peserta bersama panitia yg sudah mencapai pos 2 duluan langsung bergerak turun menuju basecamp sekitar pukul 11.00 lalu disusul tim porter. di perjalanan turun kami berpapasan juga dgn rombongan Mas Dono yg akan ke Puncak.

 

Jam 14.00 rombongan sudah terkumpul semua di basecamp, tinggal makan , istirahat, bersih bersih sembari menunggu truk datang untuk menjemput. pukul 16.00 truk datang bersama Bpk. Drs. Prayitno selaku Wakasek Kesiswaan smada, dgn memborong loncang beliau ikut mendampingi kegiatan. Langsung angkat barang ke truk, pamit dgn Pak dan Bu Ngadimin kami pulang ke SMADA tercinta. Sekitar Pukul 18.00 sampai di smada langsung penutupan kegiatan dipimpin Oleh Bu ratna, tak lupa sambutan dan ucapan terimakasih Dari ketua pendakian massal kali ini saudara Widya.

 

Tak lupa kami mengucap Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya sehingga kami semua diberi kelancaran, juga Kepada Bpk. Bashori selaku penanggung jawab, Bpk dan Ibu guru Pendamping, Mas Dono selaku pembiming, Mas Afiq penanggung jawab sbg ketua Vachera periode 2010-2011, teman teman panitia pendakian massal,sekaligus anggota Vachera, Mas dan Mbak Alumni yg turut memeriahkan acara ini, para peserta, para penghuni Pos 2 tgl 2-3 juli yg ramah ramah, Pak Ngadimin, Bu Ngadimin yg baik hati, dan semua pihak pihak yg tak sempat kami sebutkan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Merbabu

2-3 Juli 2011

VACHERA uhuy , SMADA JAYA! (by:nbl)

RAFTING 15 SEPTEMBER 2010

Setelah ditemukannya password blog Vachera, posting ini terhitung sebagai posting yang kedua kalinya. Posting kali ini menceritakan mengenai salah satu kegiatan Vachera di tahun ini yaitu RAFTING.
Rafting pertama kalinya dilakukan pada tahun 2009, sehari sebelum hari jadi Vachera ke 30. Rafting Vachera ini bekerja sama dengan Palapsi untuk kedua kalinya. Lokasi rafting yaitu di sungai Elo. Jika tahun lalu biaya per orang Rp 70.000-75.000 untuk tahun ini naik menjadi Rp 80.000. Murah atau mahal ya? Hanya orang-orang di sanalah yang tahu, haha.
Oh ya, rafting itu sangat seru dan menantang lhoooo….(kata orang-orang yang pernah sih). Keseruan ini bisa kita lihat dari foto-foto yang diupload. Bagi yang belum pernah pasti kepingin ya? Haha. Maklum kok. Maka dari itu, yang belum ada uang silahakan menabung, yang sudah ada uang tapi belum ada waktu ya gimana ya? Silahkan saja pilih mana yang jadi prioritas kamu, hehe.
Sampai sini dulu ya, masih ada kegiatan Vachera yang lain ni yang rugi kalau tidak diikuti.
JANGAN LUPA! Silahkan simak kegiatan Vachera selanjutnya di BLOG ini.
Sampai jumpa.
Terima kasih. 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

AD ART Vachera

AD ART Vachera yang sudah lama hilang kembali ditemukan. AD ART ini diperoleh langsung dari pendiri Vachera yaitu Sugeng Dwi Riyanto. Bagi Anggota Vachera yang ingin melihat AD ART tersebut bisa download dengan klik link di bawah ini:

ANGGARAN DASAR VACHERA

ANGGARAN RUMAH TANGGA VACHERA

Terima kasih.

Kami memohon kritik dan saran dari segenap anggota Vachera untuk kemajuan Vachera di masa yang akan datang.

D!KSAR 30

urut-urutannya sebagai berikut:

25 Oktober 2008

Basecamp

XI IA 3—BRIEFING

SMADA 13.15-14.15 WIB bis KOPMUD 14.20 BERANGKAT. menuju tLAGA PUTRI

RUTE DIKSAR 30………….15.50-18.15

-Pemanasan

-Perjalanan melalui hutan konservasi

-koreksi jgn sering istirahat langsung ndeprokakibatnya sangat lelah

-target perjalanan 2 jam

-peserta mengeluh rute terlalu berat dan penuntun jalan terlalu cepat.

-kendala Ratri mengalami kram kaki

@ KINAHREJO, UDI HOME BASE 18.15-20.30-AN

peserta tiba dan langsung diistirahatkan-buka bekal, sholat maghrib.

panitia resah karena alumni belum datang

20.00 Peserta dan panitia diberangkatkan

setelah pos fix kloter diberangkatan .

– krn waktu iang molor peserta dihentikan di Srimanganti.

bukan di rudal., imagine-na  1.30 kloter 4 blom sampe

-masalah iang dihadapi adlh posisi tidur..ada peserta iang lemah jantung .

26 Oktober 2008

Srimangati 00.00-06.00 WIB

-Lokasi SAR (Bebeng) 06.00-.9.00

UDI HOMEBASE 09.15-13.30

pada maen gobag sodor

13,30 pESERTA jalan ke parkir bis

pulang deh.

SMADA 14.30—–BASECAMP VACHERA.

masak mie.

 

sampai jumpa ke diksar 31 taon depan.

 

VACHERA a.k.a panitia plus alumni plus pembimbing

VACHERA a.k.a panitia plus alumni plus pembimbing

VACHERA uhui

VACHERA uhui

caving???

jujur nie salah satu kegiatan yang lom pernah dilakuin ma vachera 29. berawaldari keinginan salah s’orang vacheraners yang kebelet caving akhire sabtu,1 November 2008 qta (cnx, yelz, n com) brankat dari kandang vachera. brnkat diringi mendung n rntik ujan qta brankat dg ketidakpastian (sakkle rakreti nggone,haghagahag). lum nyampe 10mnit jalan, cnx balek nang kandang ( biasa,,vachera tu suka lupha, xnie yg ktinggalan frame! hahaha)

hampir 1,5 jm (plus nyasar2 sthik) akhire qta nyampe dicerme. retribusi msuk Rp1000.qta gabung ma nak2 GS.biz tu maghriban,lan maem bekal (ngirit) ditemani teh anget gulo batu dan rntik hujan sing gdhe2.

stlah tnya2 trnyta qta trun nya bsug pagi. biz ngbrol ngalorz ngidulz ma 2nak Tha akhire qta tdur wlopun gag ngatoeg, tp suasana dngin bkin qta ttp tdur jg haghaghag…

minggu, 2november qta bangun pgi sekalee… biz ntu subhuhan,

dilanjutin makan n jalan2 pluz ngobrolz ra cetho akhire jm 07.30 a.m an qta trun. kembang, dupa, anglo lan kloso adlh pmndangan prtma yg trlht d dpn gowa.oya retribusi gowa Rp 2000.

klenikz, klenikz, klenikz,,,

msuk prtma, gelap,(cetho) biz tu lngsung nyebur nag banyu

karna nie mrpkn hal baru bagi qmy, jd hrap maklum jika qmy sangadh terkogam-kogam.

hal pertma yg qmy kogami adlh something dpinggir2 gua yg lok disenteri jd kelapkelip (coir bsone njijiki xD)

kdua,proses pmbentukan stalktit n stalkmit yg qmy cuba reka2 sndri prosesnya (sok tehek e metu)

hal2 yg qmy liadh,

-aer, aer, dan aer

-smcam kolam dpnggir gua yg da kembange, qta pkir tu kolam kolam keramat hhehe

-bau sprti lirang yg trnyta adlh bau dr inthil lowo (neg iki sog mutusi)

-lowo

-ondho kcl, (krng gawean le nggowo)

-gag taw nmnya, wrna putih, lok kna chy bguz (bgi yg taw tlong kasih taw yaw hhehe)

stelah gejedhug bbrp x, kejglong lan byokke pgel2 akhire fnish stlh hmpir 1jamn d dalem gowa. perjlanan k homebase btuh wktu sktr 10mnitan.

msh dlmk’adaan rdok tlez2 sthik, cnx njug nyuba RC. lmyan jarene.(ktoke ngno)hhehe

biz ntu qta maem brenk lg, njukpulang jm11an.

sampun…..

hikmah yg terkondang;

qt taw ilmu qt gag da pa2nya,

qt prlu ninkatin VCH lgey,

VACHERA Uhuiii…..

-qocom-

%d blogger menyukai ini: